Breaking News

MOBA 'Gigantic' tutup pada tanggal 31 Juli


Siklus perkembangan raksasa dan bermasalah akhirnya berakhir. MOBA yang penuh warna dan heroik akan ditutup pada 31 Juli, pengembang Motiga mengumumkan dalam sebuah posting blog kemarin. Pada akhirnya, permainan "tidak beresonansi" dengan banyak pemain seperti yang diharapkan studio, yang membatasi kelangsungan pembaruan dan dukungan masa depan. Akibatnya, Update Januari - yang berisi pahlawan baru T-Mat, berbagai skin dan mahluk mekar terkontrol komputer - akan menjadi "update konten akhir." Transaksi mikro telah dimatikan, membuat semua pahlawan bebas untuk membuka kunci, dan menyimpan barang akan sangat diabaikan bagi siapa saja yang memiliki sisa uang untuk dibelanjakan.

Raksasa diluncurkan pada tahun 2014 sebagai alternatif Liga Legends, Dota 2 dan Smite. Pahlawan Storm tidak ada saat itu dan kekalahan penembak berjiwa berbasis pahlawan, termasuk Overwatch, Lawbreakers dan Battleborn, juga tidak ada. Raksasa, kemudian, masih merupakan proposisi yang menarik. Dua tim dari lima bertarung melintasi peta besar atas nama wali besar yang sesekali melompat ke dalam keributan. Membunuh pahlawan oposisi, memanggil makhluk yang bermanfaat dan menangkap titik kontrol mendapatkan "kekuatan" untuk wali Anda yang akhirnya membuka serangan yang menghancurkan. Berikan tiga luka pada wali musuh dan tim Anda diucapkan sebagai pemenang.


Jendela peluang itu segera ditutup. Pada bulan Desember 2015, Motiga mengkonfirmasi telah memberhentikan 16 anggota staf dan menunda permainannya pada tahun 2016. Hampir setahun kemudian, sebuah beta terbuka diluncurkan untuk Xbox One dan Windows 10. Pada titik ini, tentu saja, Overwatch sedang keluar dan banyak MOBA orang ketiga lainnya, seperti Paragon dan Paladins, tersedia atau dalam pengembangan aktif. Gigantic akhirnya tiba pada tanggal 20 Juli 2017 untuk Windows 10, Steam dan Xbox One. Ini memiliki ulasan yang baik - permainan memiliki rating 76 di Metacritic - namun gagal menemukan penonton yang hebat.

Raksasa mengikuti Paragon ke pemakaman MOBA. Keduanya memiliki beberapa gagasan baru - saya secara pribadi menyukai gaya seni ceria raksasa - namun tidak dapat mencapai skala yang dibutuhkan untuk pertarung yang kompetitif dan bebas bermain untuk berkembang. "Selama beberapa bulan terakhir, tim di Motiga dan Perfect World melihat ke dalam opsi yang layak untuk mempertahankan Gigantic," sebuah posting blog berbunyi. "Namun, keadaan permainan saat ini memiliki opsi terbatas untuk kemajuan lebih lanjut dan pembaruan konten yang relevan, dan memberikan fitur dasar sementara juga memperbaiki masalah jangka panjang lebih rumit daripada yang diharapkan." Pasar, tampaknya, tidak cukup besar untuk mempertahankan lebih dari tiga MOBA besar.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika ada yang ingin ditanyakan anda bisa tinggalkan komentar di bawah :D

No comments